Tips Mudah Merawat PS3 untuk Menghindari YLOD

Tips Mudah Merawat PS3

Pada artikel ini saya akan memberi tips untuk merawat PS3 nya. Telah kita ketahui Sony selalu melakukan pembaruan dari sisi tipe pada PS3, hal tersebut untuk meminimalisir terjadinya suatu kerusakan-kerusakan. 

Namun tidak dapat dipungkiri juga, meskipun seri yang terbaru mengalami kerusakan yang tidak semestinya. Misalnya  YLOD (Yellow Light Of Death) ini adalah penyakit yang sebagian berasal dari sistem yang terlalu panas atau bisa disebut dengan Overheat.

Nah, pada kali ini saya akan memberikan tips supaya bisa menghindari kerusakan-kerusakan pada PS3. Yuk simak artikel ini sampai habis

Tips Mudah Merawat PS3 untuk Menghindari YLOD
Gambar : http://www.keyword-suggestions.com

Bersihkan secara rutin

Tidak kita ketahui dengan seringnya dan lamanya memainkan PS3 itu bisa membuat psnya banyak debunya. Bukan hanya berada diluar, tapi juga debu nya suka masuk ke dalam. Oleh karena itu, kegiatan membersihkan PS3 sangat perlu dilakukan. Kalau saya suka membersihkannya selama 2minggu sekali. 

Bersihkan dulu bagian luarnya, biasanya saya suka menggunakan lap dan kit motor. Oleskan dulu kitnya terus gosok-gosok sebentar baru di lap sampai kinclonggg. 
Setelah bagian body dibersihkan, bongkar ps nya, hal ini bukan bermaksud untuk menyesatkan. Tapi pertama kali saya buka PS3, disana terdapat banyak debu, khususnya pada bagian kipas. 

Untuk membongkar PS3 secara benar dan untuk menjaga dari kerusakan, silahkan lihat video di Youtube. Namun sebelumnya teman - teman harus berani mengambil resiko garansi hilang, karena pada saat membuka ps3 teman - teman akan membuka segelnya

Gunakan Cooling Pad Laptop

Selanjutnya, gunakan cooling pad pada bagian bawah ps nya. Anda bisa menggunakan cooling pad untuk laptop. Untuk harganya beraneka ragam ada yang 50rb bahkan lebih, itu tergantung kualitasnya. 

Maksud dengan menggunakan alat ini adalah supaya angin panas yang keluar pada bagian bawah body ps bisa langsung terserap oleh cooling pad. Tentunya dengan langsung menghisap angin panas pada ps nya, itu dapat meminimalisir "Overheat"

Bermain dalam ruangan ber-AC / tidak panas

Ini adalah cara yang paling ampuh untuk meminimalisir terjadinya "overheat". Ruangan ber-AC memiliki suhu yang dingin dan sejuk. Jadi sangat cocok untuk memainkan game di ruangan ber-AC.

Tapi jika anda tidak memiliki ruangan ber-AC, saya sarankan untuk menenpatkan PS3 di dalam ruangan yang tidak panas. Maksud tidak panas disini bukan terdapat cahaya-cahaya, namun suhu di dalam ruangan tersebut tidak seperti suhu di dalam oven alias tidak panas. Istilah nya ruangan yang sejuk. 

Jangan bermain terlalu lama

Bermain game sampai berjam - jam apalagi game yang dimainkan tergolong kedalam game berat tentu saja seiring berjalannya waktu ps3 akan mengalami overheat meskipun sudah melakukan tips yang diatas. Jadi aturlah waktu untuk bermain game, selain bisa merusak ps3, bermain game terlalu lama akan menjadi kebiasaan yang buruk dan akan merusak penglihatan teman - teman.

Mungkin sekian untuk tips cara merawat ps3. Semoga artikel ini membantu teman - teman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel