Cara Resign EBOOT.BIN dan Edit Param.SFO

Belajar Resign EBOOT.BIN dan Edit Param.SFO

PS3 ODE merupakan sebuah ps3 yang ditambahkan chip yang disebut dengan ODE (Optical Drive Emulator) yang berfungsi untuk memainkan game bajakan dan ode sering ditemukan di ps3 seri CECH-3000 dan CECH-4000. Awal mula terciptanya chip tersebut, karena pada ps3 seri CECH-3000 dan CECH-4000 stock firmware nya bukan lagi 3.55 jadi di ps3 seri tersebut tidak bisa menginstall CFW (Custom Firmware). CFW sendiri mempunyai fungsi yang sama yakni agar bisa memainkan game bajakan di ps3. Oleh karena itu, lahirlah ODE untuk mengatasi hal tersebut. Namun pastinya ada beberapa perbedaan, salah satunya dalam pengisian game supaya game bajakan bisa berjalan dengan lancar. 

cara resign eboot.bin

Kali ini, saya mau memberikan sedikit tips tersebut supaya teman - teman tidak susah - susah membeli game khusus ode. Karena sebenarnya proses yang harus dilewatinya cukup mudah. Baiklah dibawah ini saya akan menjelaskan sepintas dan memberikan tutorialnya, silahkan teman - teman simak dengan baik artikel ini.

Resign eboot.bin dan edit param.sfo sangatlah penting dalam sebuah game yang akan dimainkan di ps3 ode. Resign eboot.bin ini berfungsi untuk meresign ulang eboot.bin original yang terdapat dalam sebuah game supaya bisa berjalan di ps3 ode. 

Sedangkan edit param.sfo berfungsi untuk mengedit Firmware Requirements yang dibutuhkan untuk menjalankan game tersebut, seperti apa yang telah saya jelaskan di artikel sebelumnya bahwa firmware ps3 ode hanya diperbolehkan di 4.53 (Superslim) dan 4.55 (Slim). Seperti halnya game - game baru yang dirilis khusus untuk firmware atas, untuk mengatasi hal tersebut edit param.sfo sangat berguna untuk menurunkan Firmware Requirements game tersebut supaya bisa dimainkan di versi fimware rendah.

Jadi dengan melewati kedua cara tersebut, ps3 ode masih bisa menjalankan game - game baru. Oke, untuk tutorial cara resign dan edit param.sfo teman - teman bisa menonton video dibawah ini dan juga teman - teman bisa mendownload toolnya dideskripsi video.

1. Cara Resign EBOOT.BIN

Dibawah ini merupakan video tentang resign eboot.bin, silahkan pelajari dengan baik dan semoga teman - teman bisa 
Link Video : https://youtu.be/AJliOX78FG0 

 2. Cara Edit PARAM.SFO

Dibawah ini merupakan video tentang edit param.sfo, silahkan pelajari dengan baik dan semoga teman - teman bisa
Link Video : https://youtu.be/wvE4yeg7lrA
Mungkin cukup sekian untuk tutorial kali ini. Jika ingin mendapatkan update artikel lewat email, teman - teman bisa mengisinya dibagian Follow by Email

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel