Cara Memasang Disqus di Blog dengan Mudah

Cara Mudah Memasang Disqus di Blog
Diupdate pada 30 Juli 2018

Disqus, sesuai dengan artinya yaitu "berdikusi, diskusi". Dengan adanya disqus ini membantu para penggunanya untuk berdiskusi dengan pengguna lainnya, ada banyak sekali topik yang bisa kita diskusikan dan banyak sekali pengguna disqus belakangan ini. Hal ini jelas karena disqus ini cukup bermanfaat.

Manfaat lain dari disqus yaitu menyediakan sistem kolom komentar bagi para blogger untuk di pasang di web atau blog. Jadi kita bisa memasang disqus di blog, hal ini juga salah satu cara mengatasi spam komentar di blog. Masih banyak lagi kelebihannya, namun di artikel ini Saya akan fokus ke cara memasang disqus di blog. Jadi untuk mengatahui kelebihan lainnya, Anda bisa masuk ke : Kelebihan dan Kekurangan Memasang Disqus di Blog.

Tapi meskipun Anda tidak mempunyai blog dan ingin menggunakan disqus juga bisa, karena tidak semua pengguna disqus itu para blogger. Kita kembali lagi ke fungsi disqus yaitu untuk berdiskusi, jadi semua orang berhak untuk mendaftar disqus secara gratis.

Oke mari ke inti pembahasan yaitu cara memasang disqus di blog, silahkan baca artikel ini sampai beres.

Cara Memasang Disqus di Blog

Langkah 1 : Silahkan Anda masuk ke Disqus

Langkah 2 : Setelah masuk, klik Get Started dan Anda akan dialihkan ke formulir pendaftaran. Silahkan isi formulir tersebut dengan baik dan benar. Jika sudah klik Signup

Langkah 3 : Klik I Want to Install Disqus on my site (lihat gambar dibawah ini)

Cara Mudah Memasang Disqus di Blog

Langkah 4 : Silahkan Anda isi Website Name dan Category dengan benar (lihat gambar dibawah ini)

Cara Mudah Memasang Disqus di Blog

Langkah 5 : Klik Continue on Basic (lihat gambar dibawah ini)

Cara Mudah Memasang Disqus di Blog

Langkah 6 : Pilih platform blog yang Anda gunakan, misalnya Blogger (lihat gambar dibawah ini)

Cara Mudah Memasang Disqus di Blog

Langkah 7 : Mulai untuk memasang disqus di blog dengan cara ikuti tiap tahapannya sampai disqus benar - benar terpasang (lihat gambar dibawah ini)


Cara Mudah Memasang Disqus di Blog

Langkah 8 : Anda akan disuruh untuk memasang widget dan itu adalah kolom komentar disqus. Jadi silahkan Anda pasang. Anda bisa menempatkannya dimana saja, karena widget tersebut tidak akan terlihat dan meskipun dipasang di sidebar, tapi kolom komentar tetap akan terpasang di bawah artikel seperti biasanya (lihat gambar dibawah ini)

Cara Mudah Memasang Disqus di Blog

Sampai disini Anda sudah berhasil memasang disqus di blog, mudah bukan ? Untuk hasil akhir atau contohnya, Anda bisa melihat kolom komentar di blog ini, karena blog ini juga menggunakan disqus. Lalu bagaimana agar komentar lama tidak terhapus ? Tenang saja karena kita bisa melakukan import komentar sebelumnya ke disqus, jadi tidak usah khawatir komentar lama hilang. Untuk cara nya, silahkan masuk ke : Cara Import Komentar Blog ke Disqus Tanpa Ribet.

Mungkin cukup sekian untuk kali ini, terimakasih sudah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel