Kumpulan Template Blog Responsive yang Keren, SEO, Mobile Firendly

Diupdate pada 2 September 2018
Kumpulan template responsive - Template adalah sebuah antarmuka atau tampilan dalam blog. Ada banyak sekali kumpulan template yang bisa Anda gunakan, baik dari Blogger atau dari pihak ketiga. Namun tidak semua template tersebut berdampak baik, ada beberapa template yang malah berdampak buruk bagi blog, seperti memberatkan blog. Karena update algoritma google terbaru sangat mementingkan kecepatan blog supaya bisa page one.

Kita bisa mengatasi hal tersebut dengan menggunakan template yang responsive, seo, mobile friendly, tapi tetap keren. Template berisi berbagai script yang nantinya akan dimuat, nah penggunakan script yang sedikit dan sederhanalah yang harus kita pilih, karena akan mempercepat loading blog.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Saya akan memberikan informasi mengenai Kumpulan Template Blog Responsive yang Keren, SEO, Mobile Firendly yang pastinya mampu meningkatkan kualiatas blog Anda

Kumpulan Template Blog Responsive 

1. Template Evo Magz

template evomagz v4.7

Evo Magz merupakan template blogger karya Mas Sugeng yang sangat Responsive dan High CTR (cocok untuk adsense). Dengan tampilan yang simple namun memiliki perpaduan warna yang menarik, selain itu loading yang cepat akan membuat para pengunjung betah. Biasanya template ini digunakan di blog niche tutorial. Namun kali ini banyak yang menggunkannya di blog kesehatan dan yang lainnya.

Anda bisa Download Template Evo Magz 4.7 Premium Gratis. Namun jika Anda ingin selalu mendapatkan update template ini, Anda bisa membeli nya langsung di sugeng.id


2. Simplify 2 Responsive

Simplify 2 Responsive

Yang satu ini adalah buatan Mbak Arlina, kita tahu bahwa hampir semua template yang dia buat itu Responsive dan keren. Nah Simplify 2 ini merupakan template yang simple dan tidak terlalu banyak widget. Jadi tampilan dari template ini bersih dan akan membuat pengunjung nyaman. Selain itu, Simplify 2 ini sangat Responsive, Ads Ready, SEO Friendly, Mobile Friendly. Menurut Saya template ini sangat cocok digunakan untuk blog kesehatan.


3. Simini v2

template simini v2

Sesuai dengan namanya yaitu Simini, template ini kecil dan ringan dan mampu memberikan skor sampai 99% di Google Pagespeed. Oleh karena itulah, template ini termasuk kedalam kumpulan template renponsive. 

Meskipun mini tapi template ini memiliki ruang untuk penempatan iklan dan juga High CTR. Jika Anda suka yang simple dan tidak banyak edit - edit, menurut saya Anda harus mencoba template yang satu ini.


4. Nubie Banget

Template Nubie Banget

Template ini masih buatan Mbak Arlina, secara keseluruhan template ini tidak jauh beda dengan Simini v2. Template ini kecil dan ringan, bahkan pembuatnya menyebutkan bahwa dia memasang fitur seminimal mungkin pada template ini. Hal tersebut bertujuan supaya blog bisa diakses dengan cepat dan tidak menuggu lama. Meskipun memiliki ukuran yang mungil, tapi template ini memiliki cukup ruang untuk script iklan bahkan High CTR.



5. New Minima Colored

template new minima colored premium

Tampilan yang simple dengan perpaduan warna yang menarik adalah karakteristik dari template New Minima Colored buatan Mbak Arlina. Template ini akan sangat terasa ringan apabila tidak memasang widget yang terlalu banyak.

Template ini juga cocok bagi yang ingin daftar Adsense atau Upgrade Adsense Hosted ke Non Hosted, karena pada saat blog ini mendaftar adsense Saya menggunakan template yang satu ini dan hasilnya langsung diterima tanpa ada penolakan.


6. BroSense v2

Brosense V2 Responsive Blogger Templates

BroSense merupakan template karya Mas Sugeng. Secara keseluruhan dalam penampilannya template ini tidak begitu menarik. Namun jangan sepelekan template ini, karena template ini dirancang untuk mengoptimalkan SEO dan juga meningkatkan CTR sampai berkali - kali.



7. Arlina Theme 2017

Arlina Theme Responsive 2017

Masih template karya Mbak Arlina, template yang satu ini adalah mantan template yang pernah digunakan pada blog dia.  Karena request dari beberapa blogger, akhirnya template ini dibagikan secara gratis dengan fitur premium. Secara keseluruhan template ini Responsive dan juga memiliki tampilan yang menarik dan pastinya akan membuat pengunjung betah. Selain itu, template ini juga bisa meningkatkan CTR dan juga memiliki SEO yang bagus.


8. VioMagz


Setelah berhasilnya Mas Sugeng membuat EvoMagz yang dikenal dengan template responsive, di tahun 2018 ini dia merilis sebuah template besutan terbaru yaitu VioMagz. Dia menyebutkan bahwa viomagz adalah kelanjutan atau kakak dari evomagz. Namun tentu viomagz adalah template terbaik, karena dia membuat template ini seringan mungkin dengan script yang sederhana, tapi memiliki penampilan yang keren dan kekinian, seperti warna header yang gradient.

Namun template responsive VioMagz tidak gratis, melainkan kita harus membelinya terlebih dahulu untuk mendapatkan semua versi dari template tersebut.

Jadi itulah kumpulan template responsive, seo friendly, mobile friendly untuk blog yang telah saya rangkum. Semoga kumplan template ini bermanfaat dan berguna untuk meningkatkan kualitas blog Anda. Kumpulan template ini juga kedepannya akan terus saya update dan jika Anda mempunyai saran, silahkan berkomentar dibawah ini. 

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel