Cara Mengatasi Internet Content IndiHome yang Bikin Tagihan Bengkak
21 Mei 2019
Internet content IndiHome adalah pembahasan yang dari dulu masih belum jelas. Bagaimana tidak, cukup banyak pelanggan yang harus membayar internet content pada tagihan bulanan mereka. Padahal mereka sama sekali tidak merasa berlangganan paket tambahan atau add on tersebut.
Dengan adanya tambahan mendadak seperti itu jelas pelanggan tidak menerima, bahkan beberapa ada yang melakukan protes lewat media. Akan tetapi beberapa masih ada yang belum ditanggapi, dalam artian biaya internet content masih terus muncul saat bayar tagihan.
Apa itu Internet Content IndiHome ?
Diambil dari beberapa jawaban customer service IndiHome, bahwa "internet content" itu adalah layanan tambahan, ada yang berupa layanan Catchplay bahkan game. Namun sayangnya layanan tambahan itu terkadang tiba- tiba terdaftar dan muncul keterangan internet content yang harus dibayar pada tagihan bulanan.
Suara Konsumen
Diambil lagi dari beberapa sumber yang saya baca bahwa kebanyakan mereka merasa dirugikan dengan adanya internet content IndiHome tersebut. Dirugikan karena jelas mereka tidak merasa menambahkan layanan tambahan bahkan sama sekali tidak menggunakannya.Bahkan beberapa orang melakukan protes di beberapa media atau forum diskusi mengenai masalah tersebut. Mereka tidak masalah atas apa yang ditagihkan pada internet content tersebut, namun yang jadi permasalahan mereka merasa dipermainkan dengan adanya hal itu.
Catatan : Internet content IndiHome umumnya aktif di pengguna paket Dual Play (Inet + TV) atau bahkan Triple Play.
Cara Mengatasi Internet Content IndiHome
Artikel ini dibuat bukan untuk menjelekkan IndiHome atas adanya masalah tersebut. Melainkan saya ingin memberikan beberapa cara berhenti berlangganan internet content IndiHome untuk selamanya.Tapi sebelum ke cara berhenti berlangganan tersebut, silahkan kamu ingat - ingat kembali bahwa benar - benar tidak merasa menambahkan layanan tambahan. Karena bisa saja kita sendiri yang mungkin sengaja atau tidak sengaja mengkonfirmasi ketika Telkom menawarkan promo lewat telepon.
1. Hubungi CS Online
Cara yang paling mudah dan bisa dilakukan dimana saja yaitu kamu hubungi customer service online yaitu lewat Telkom Care (Facebook/Twitter) atau hubungi 147. Silahkan lakukan komplain dengan tertib dan sopan supaya masalah cepat diatasi.Pada saat komplain ceritakan juga kapan munculnya tagihan internet content tersebut dan apabila kamu merasa tidak menambahkan layanan tambahan dan merasa dirugikan. Silahkan minta pencabutan internet content tersebut.
Usahakan untuk menerima nomor laporan (INXXXX), karena dengan menerima nomor tersebut menandakan bahwa masalah IndiHome kamu akan segera di proses, dalam artian masih ada di antrian.
Selain itu nomor laporan itu juga berguna apabila kamu ingin menanyakan selesai atau belumnya proses.
2. Hubungi CS Offline
Cara terakhir untuk mengatasi adanya internet content pada IndiHome yaitu dengan mengunjungi langsung Plasa Telkom di daerah kamu. Cara ini digunakan apabila dengan cara diatas masih saja belum terlealisasi.Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan belum terealisasi-nya sebuah orderan, dan yang ditakutkan akan masalah ini yaitu dianggap "orderan atau respon fiktif" oleh pihak Plasa Telkom setempat.
Maksud dari orderan atau respon fiktif tersebut yaitu sebuah orderan yang masih belum jelas pengordernya. Maka dari itu apabila kamu sudah mendapatkan nomor laporan saat menghubungi cs online, tapi pecabutan internet content masih saja belum terealisasi.
Silahkan hubungi cs offline atau berkunjung ke Plasa Telkom dan berikan nomor laporan yang kamu miliki. Biasanya apabila di follow up seperti itu secara langsung, proses akan cepat selesai bahkan bisa ditunggu saat itu juga.