Cara Transfer Pulsa Semua Operator Terbaru 2017

Cara Transfer Pulsa Semua Operator Terbaru 2017 - Pulsa merupakan sebuah uang/saldo virtual yang terdapat didalam Kartu SIM. Kita bisa menggunakan pulsa untuk berbagai kebutuhan seperti sms dan telpon. Melihat perkembangan zaman sekarang ini yang sangat pesat, pulsa sangat dibutuhkan kapanpun dan dimanapun.
gambar sim card
Gambar : www.uswitch.com
Tapi bagaimana jika kita tidak mempunyai uang atau tidak ada konter untuk membeli pulsa ? Perlu teman - teman ketahui. Layaknya uang, pulsa juga bisa kita transfer ke siapa pun. Dengan mentransfer pulsa bisa mempermudah kita jika lagi boke atau jauh dari konter. Namun tentu saja ada beberapa persyaratan untuk melakukan tranfer pulsa, berikut beberapa persyaratan yang biasanya diterapkan oleh operator untuk mentransfer pulsa : 

  • Transfer pulsa akan dikenakan biaya tambahan untuk pengiriman pulsanya, biaya tambahan tersebut berbeda - beda tiap operatornya. Namun biasanya sebesar Rp1.800.
  • Transfer pulsa hanya bisa dilakukan dalam satu operator. Jadi teman - teman tidak bisa mentranfer pulsa kepada seseorang yang menggunakan operator yang berbeda.
  • Kita tidak boleh mentransfer seluruh pulsa kita. Ada batasan minimal pulsa yang harus ada di SIM.
  • Pada saat transfer pulsa kartu pengirim dan penerima harus dalam keadaan aktif, dan minimal pengiriman pulsa sebesar Rp5.000.

Cara Transfer Pulsa Semua Operator Terbaru 2017

Setelah membaca beberapa persyaratan yang biasanya diterapkan operator untuk mentranfer pulsa. Berikut adalah cara - cara mentransfer pulsa semua operator (Telkomsel, Axis, XL, 3, Indosat, dan Smartfren).

1. Cara Transfer Pulsa Telkomsel (AS dan SimPATI)

telkomsel
Gambar : http://blog.telkomsel.com
Telkomsel menyediakan fitur transfer pulsa yang bisa digunakan bagi pengguna Kartu As dan Kartu SimPATI. Transfer pulsa ini memungkinkan kita untuk berbagi pulsa kepada keluarga, kerabat bahkan pacar sekalipun yang lagi membutuhkan pulsa. Ada dua cara untuk melakukan transfer pulsa telkomsel, berikut caranya :

1). Transfer Pulsa via SMS
Ketik : TPULSA (spasi) Nominal Pulsa kirim ke Nomor Tujuan. Berikut contoh jika mengirim pulsa senilai Rp20.000, contoh : TPULSA 20000 kirim ke 082320955375
2). Transfer Pulsa via Dialler
Ketik : *858*nomor tujuan*nominal pulsa# lalu tekan call/yes/ok. Berikut contoh jika mengirim pulsa senilain Rp20.000, contoh : *858*082320955375*20# tekan call/yes/ok
*Catatan : Jika menggunakan cara transfer pulsa via dialler, cukup mengisikan angka 20 untuk mengirim pulsa senilai Rp20.000



2. Cara Transfer Pulsa Axis

axis 4g
Gambar : https://www.axisnet.id
Untuk mentransfer pulsa AXIS terdapat dua cara juga, berikut cara - cara nya :

1). Transfer Pulsa via SMS
Ketik : BAGI (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Nominal Pulsa lalu kirim ke 168.
2). Transfer Pulsa via Dialler
Ketik *123*168#, lalu ketik nomor tujuan dan pilih nominal pulsa.

3. Cara Transfer Pulsa XL

xl axiata
Gambar : https://xplor.xl.co.id/
Ada 3 cara untuk mentransfer pulsa ke sesama kartu XL, yaitu via SMS, Dialler, dan XL Fitur. Ketiga cara tersbut memiliki respon yang cepat dan ada beberapa persyaratan untuk melakukan transfer pulsa XL.
  • Biaya pengiriman tambahan sebesar Rp1.000
  • Minimal harus ada pulsa senilai Rp5.000 setelah melakukan transfer pulsa
  • Kita bisa mentransfer pulsa Rp1 - Rp1.000.000
Adapun berikut cara - caranya :

1). Transfer Pulsa via SMS
Ketik : BAGI (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Nominal Pulsa lalu kirim ke 168. Setelah itu, akan ada sms notifikasi dan teman - teman tinggal balas dengan "Y" lalu kirim ke 168
2). Transfer Pulsa via Dialler
 Ketik *123*168#, lalu ketik nomor tujuan dan pilih nominal pulsa.
3). Transfer Pulsa via XL Fitur
Masuk ke XL Fitur >> Bagi Pulsa >> Masukkan Nomor Tujuan >> Masukkan Nominal Pulsa >> OK.

4. Cara Transfer Pulsa 3 (Tri)

3 4g
Gambar : https://xplor.xl.co.id/
Untuk transfer pulsa 3 teman - teman hanya bisa melakukannya dengan satu cara, yaitu via SMS. Berikut caranya :

1). Transfer Pulsa via SMS
Ketik : TRF (spasi) Nominal Pulsa (spasi) Nomor Tujuan lalu kirim ke 123. Berikut jika mengirim pulsa senilain Rp20.000, contoh : TRF 20000 089234567890

5. Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo)

Untuk melakukan transfer pulsa Indosat Ooredoo, kartu pengirim minimal telah aktif selama 181 hari dan hanya bisa melakukan transfer via SMS. Adapun caranya :

1). Cara Transfer Pulsa via SMS
Ketik : Transferpulsa (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Nominal Pulsa lalu kirim ke 151, contohnya : Transferpulsa 08152178356 20000 lalu kirim ke 151. Selanjutnya akan ada SMS yang berisikan TOKEN yang berguna untuk memproses pengiriman pulsa. Lalu kirim SMS ke 151 dengan format : OK (spasi) TOKEN. Pulsa akan berhasil dikirim dengan laporan SMS dan biaya pengiriman sebesar Rp600 setiap mengirim pulsa.

6. Cara Transfer Pulsa Smartfren

Gambar : https://my.smartfren.com
Ada 2 cara untuk melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna Smartfren, yaitu :

1). Cara Transfer Pulsa via SMS
Ketik : KIRIM (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Nominal Pulsa lalu kirim ke 879, contohnya : KIRIM 08886352064 20000 lalu kirim ke 879.
2). Cara Transfer Pulsa via Aplikasi Smartfren
Buka aplikasi Uangku dari Smartfren lalu pilih menu Kirim Pulsa, setelah itu tinggal ikuti tahapan selanjutnya.
Itulah cara mengirim pulsa semua operator terbaru 2017. Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa ikuti terus blog ini dengan memasukkan email atau klik ikuti di samping kanan :D

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel