Penjelasan Mengenai PS3 Inject

PS3 Injection

PlayStation 3 atau sering kita sebut dengan PS3 merupakan konsol generasi ke-3 yang dikeluarkan oleh Sony. PS3 memang sudah lama keluar, namun masih banyak penggemar bahkan orang yang baru ingin membelinya. Jika teman - teman sudah membaca artikel sebelumnya mengenai tips membeli ps3 dan perbedaan - perbedaan ps3 mungkin sudah tahu jenis - jenis apa saja yang terdapat si ps3. Jenis yang dimaksud disini bukan dari bentuk nya. Nah, belakangan ini muncul jenis ps3 baru yaitu ps3 inject.


Gambar : www.flickr.com

Apa itu PS3 Inject ?

PS3 Inject merupakan sebuah metode baru untuk menambahkan game bajakan pada ps3 dengan cara menginject game ke ps3 ofw, baik itu game premium ataupun game c00 (demo). Metode ini biasanya digunakan pada ps3 seri SuperSlim yang sudah tidak bisa lagi dipasang ODE.

Kelebihan PS3 Inject

Selain bisa untuk memainkan game bajakan, ps3 inject menggunakan Official Firmware (OFW) dan juga tidak ada larangan untuk mengupgrade ke versi terbaru. Hal ini membuat ps3 inject akan aman jika digunakan untuk bermain game online . Karena game - game yang terdapat didalam ps3 inject seperti halnya kita membeli sebuah game dari PSN. Namun sebenarnya game - game tersebut hasil inject dari ps3 cfw. 

Jenis - Jenis Game PS3 Inject

Ada dua jenis game yang bisa diinjcet, antara lain :

1. Game c00 (Demo)
Proses inject game demo bisa digunakan pada PS3 yang masih menggunakan firmware 4.70 kebawah. Proses ini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan software - software yang bisa dicari di Google. Meskipun game c00 (demo), namun kita bisa membuat game tersebut menjadi full game yaitu dengan cara menambahkan edat pada saat proses inject nya.

2. Game Premium
Berbeda dengan yang sebelumnya, proses inject game premium dilakukan pada PS3 yang sudah menggunakan firmware 4.70 keatas dengan cara mentransfer game - game yang terdapat pada ps3 cfw ke ps3 ofw atau sering disebut dengan CFW to OFW.

Dari semua penjelasan tersebut, kesimpulannya bahwa PS3 Inject merupakan ps3 ofw yang berisikan game - game bajakan. Namun meskipun gamenya bajakan, kita masih bisa untuk mengupgrade ke ofw terbaru dan juga bisa bermain game online. PS3 Inject sangat recomended bagi yang ingin membeli ps3.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel