Review dan Harga Xiaomi Redmi 5 Plus Indonesia

SIDDIQRN.NET - Akhirnya pada 14 Februari 2018, Xiaomi resmi menghadirkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus untuk Indonesia. Pada kesempatan kali ini Saya akan memberikan sedikit review mengenai Redmi 5 Plus.


Spesifikasi Redmi 5 Plus Indonesia



redmi 5 plus


Tampilan Luar


redmi 5 plus

Material yang dipilih untuk Redmi 5 Plus tidak jauh berbeda dengan redmi lainnya,yaitu masih menggunakan bahan metal dengan kualitas yang tidak terlalu jauh. Untuk warnanya, Redmi 5 Plus hadir dengan empat varian warna, yaitu blue, pink, gold, and black.

redmi 5 plus


Full Screen



Redmi 5 Plus menawarkan tampilan layar yang penuh berkat rasio 18:9 yang membuat smartphone ini bazel less (berlayar tipis), dimana hal ini merupakan trend pada saat ini. Ukuran layar 6 inch dan FullHD 1080p, membuat Redmi 5 Plus enak digunakan pada saat bermain game atau menonton.


Keamanan



Dari segi kemanan, smarphone ini masih sama dengan versi redmi lainnya yaitu masih menggunakan sidik jari (fingerprint).


Kamera



Redmi 5 Plus dibekali kamera dengan resolusi 12MP (kamera belakang) dan 5MP (kamera depan). Untuk kamera utama (kamera belakang), Redmi 5 Plus dibekali dengan Dual LED Flash dan mampu merekam video 4K.


Dapur Pacu



SPESIFIKASI REDMI 5 PLUS

Yang satu ini merupakan hal yang terpenting, dan untuk memasok semua fitur - fitur nya, Redmi 5 Plus memiliki dapur pacu yang tidak terlalu beda. Redmi 5 Plus ditenagai dengan Snapdragon 625 octa-core yang berkekuatan 1,4GHz dan juga Andreno 506 untuk GPU nya.

Selanjutnya, Redmi 5 Plus memiliki dua pilihan RAM dan ROM yaitu 3GB/32GB atau 4GB/64GB

Untuk menjalankan semuanya, Redmi 5 Plus memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4000 mAH, yang memungkinkan untuk digunakan seharian tanpa melakukan pengecasan berkali - kali.

Selain itu, Redmi 5 Plus sudah berada di MIUI 9 dengan versi Android 7.1.2 dan kemungkinan akan mendapatkan update lagi.

Namun sayang, Redmi 5 Plus masih menggunakan Hybrid SIM Card. Jadi bila ingin menggunakan MicroSD, kita mesti menggunakan satu SIM Card. Padahal di Redmi 5a mempunyai slot terpisah.

Harga


Redmi 5 Plus dibanderol mulai dari Rp 2,2 juta (3GB/32GB) dan Rp 2,7 juta (4GB/64GB). Menurut Saya harga yang diberikan cukup murah, karena melihat fitur baru yang ada di Redmi 5 Plus yaitu tampilan layar yang penuh.

Kesimpulan


Redmi 5 Plus melakukan update yang signifikan pada layar nya, yaitu layar yang full berkat rasio 18:9 yang membuat smartphone ini bazel less (berlayar tipis). Dengan layar full tersebut, tentu akan membuat nyaman pada saat digunakan untuk multimedia seperti menonton atau bermain game.

Namun dari segi performa, Redmi 5 Plus tidak melakukan update yang signifikan. Secara keseluruhan performa yang digunakan sudah digunakan pula di versi redmi lainnya.

Tapi jika dilihat dari harganya, Redmi 5 Plus ini termasuk smartphone yang murah dengan fitur yang tersedia, dibandingkan dengan smartphone dari merk lainnya yang bahkan sampai Rp 3 juta keatas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel