Cara Menggunakan Recent Notification Untuk Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus

cara menggunakan recent notification

Cara menggunakan recent notification sangatlah berguna karena dengan bantuan aplikasi tersebut kamu bisa melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus. Bahkan bukan hanya WhatsApp saja, tapi aplikasi lainnya juga bisa.

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan langkah demi langkah untuk menggunakan aplikasi recent notification secara lengkap.

Cara Kerja Recent Notification

Jadi cara kerja recent notification apk itu dengan menampilkan semua notifikasi yang masuk ke Android dan terus mencatat atau menyimpan notifikasi tersebut walaupun notifikasi yang biasa muncul dibagian atas layar sudah hilang.

Dengan cara kerja seperti tentu memungkinkan kita untuk bisa melihat pesan wa yang sudah dihapus. Karena seperti apa yang kita ketahui bahwa sekarang WhatsApp memiliki fitur tarik pesan selama pesan tersebut belum 15 menit.

Fitur yang sangat bermanfaat tapi untuk sebelah pihak saja, untuk pihak sebelahnya lagi tentu tidak suka. Karena terkadang merasa kesal bahkan pengen tahu ketika ada yang menghapus pesan WhatsApp dan kita belum membacanya.

Memang menggunakan recent notification WhatsApp itu adalah salah satu dari beberapa cara lain yang bisa kamu gunakan. Akan tetapi cara ini adalah yang paling sederhana karena cukup dengan bantuan aplikasi kecil saja.

Cara Menggunakan Recent Notification WhatsApp

Sebelum masuk ke langkah - langkah menggunakannya, silahkan kamu download dulu recent notification apk di Google Play Store dengan size file sebesar 3MB saja.

Apabila sudah terinstall, silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini :

Langkah 1 : Buka aplikasi Recent Notification

Langkah 2 : Pilih Get Started, kemudian Continue sampai muncul jendela perizinan aplikasi

Langkah 3 : Izinkan recent notification untuk bisa mengakses notifikasi. Bagian ini sangatlah penting supaya nantinya bisa melihat notifikasi masuk juga melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus (lihat gambar dibawah ini)

recent notification whatsapp

Langkah 4 : Pilih Continue lagi dan kamu akan masuk ke tampilan recent notification apk tersebut. Pada tampilan tersebut kamu bisa melihat berbagai notifikasi yang masuk, dalam artian tidak hanya WhatsApp saja dan notifikasi tersebut tidak akan hilang meskipun orang lain menarik pesan WhatsApp (lihat gambar dibawah ini).

cara menggunakan recent notication

Recent Notification Tidak Berfungsi

Masalah yang kerap ditemukan biasanya dimana recent notification tidak bisa digunakan atau tidak berfungsi sebagai aplikasi yang berguna menampilkan notifikasi. Hal ini terjadi bisa karena kamu terlalu cepat saat pertama kali buka aplikasi ini, sehingga proses perizinan aplikasi terlewati.

Bisa juga karena versi recent notification yang kamu gunakan sudah lama. Jadi untuk hal ini saya sarankan untuk selalu menggunakan versi terbaru dan download dari Google Play Store.

Adapun untuk mengatasi masalah perizinan aplikasi kamu bisa masuk ke Pengaturan > Kelola Aplikasi > Recent Notification > Perizinan dan silahkan berikan izin pada semua fitur yang dibutuhkan supaya aplikasi bisa berjalan dengan normal (liaht gambar dibawah ini).

recent notification apk

Catatan : Cara masuk ke perizinan aplikasi di tiap merk hp mungkin akan berbeda, dimana saya menggunakan Redmi 4X. Tapi meskipun berbeda, intinya kamu harus memberikan izin aplikasi dengan penuh.

Penutup

Cukup sekian untuk artikel kali ini dan itulah cara menggunakan recent notification yang mana berguna untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus atau ditarik. Selain itu ternyata recent notification bisa digunakan untuk Line dan aplikasi lain juga.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel