3 Cara Jitu Meningkatkan SERP Artikel Supaya Page One

cara meningkatkan serp artikel

Kasus ini sangat hot atau sering dicari oleh para blogger pemula seperti Saya. Karena gini, seorang blogger, dia menulis artikel berjam - jam atau berhari - hari hingga terbuatlah sebuah artikel dengan ribuan kata, dia juga sudah menempatkan keyword, melakukan riset keyword.

Namun setelah artikel tersebut dipublikasikan, dan yang terjadi artikel tersebut berada di halaman akhir mesin pencari. Tentu dengan begitu tidak akan ada visitor organik yang masuk, karena secara umum orang akan klik artikel yang berada di page pertama.

Oleh karena itu, kita perlu berusaha untuk meningkatkan serp artikel supaya bisa masuk page one. Meskipun untuk bisa masuk ke page one itu tidak mudah, dalam artian membutuhkan usaha dan waktu yang cukup lama, apalagi untuk blog baru, pasti akan cukup lama untuk bisa masuk ke page one.

Cara Meningkatkan SERP Artikel


Namun semua akan indah pada waktunya, meskipun lama, kita tetap harus berusaha supaya blog yang dibangun bisa mandiri dan menghasilkan. Nah pada kesempatan kali ini Saya akan membagikan sedikit pengalaman Saya tentang cara meningkatkan serp artikel.

#1. Buat Internal Link


Internal link adalah sebuah sebuah link yang ada pada kalimat dan menuju ke blog itu sendiri. Cara ini yang sering Saya gunakan, biasanya Saya tambahkan internal link di artikel yang banyak visitornya, seperti hal nya ikut manjat. Tapi harus memperhatikan pula apa yang dibahas di artikel tersebut, jangan membuat internal link yang tidak ada sangkut pautnya.

Selain itu, membuat internal link yang berkualitas bisa memperkecil Bounce Rate. Jika Anda bingung seperti apa internal link itu, silahkan lihat dibawah ini

Baca Juga : 10 Cara Sederhana Memperkecil Nilai Bounce Rate Sebuah Blog

Kalimat diatas jika di klik akan menuju ke artikel yang berada di blog ini juga. Jika Anda kesulitan membuat internal link, mungkin artikel dibawah ini bisa membantu Anda

Baca Juga : Cara Membuat Internal Link Berkualitas SEO

#2. Hindari Kebanyakan Eksternal Link


Yang ini merupakan kebalikan dari internal, yaitu sebuah link yang ada pada kalimat dan menuju ke blog lain, seperti hal nya backlink sebuah blog. Eksternal link harus dihindari dan jangan kebanyakan, karena visitor secara otomatis akan masuk ke blog lain jika kebanyakan membuat eksternal link.

Biasanya untuk mengatasi ini yaitu dengan menonaktifkan link hidup, jadi kita hanya menulis nya seperti biasa. Contohnya :

www.siddiqrn.net (link mati)
www.siddiqrn.net (link hidup)

Perbedaan link mati dan link hidup yaitu, link hidup jika kita klik akan menuju ke sebuah halaman dan sebaliknya, jika link mati tidak bisa klik sama sekali.

#3. Meningkatkan DA PA


DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) adalah nilai yang penting untuk mengukur seberapa kuatnya blog. Blog yang mempunyai nilai da pa tinggi akan sangat mudah supaya artikelnya bisa masuk page one, dan tidak usah khawatir memikirkan nilai difficult pada suatu keyword, meskipun kita menggunakan keyword dengan nilai diffilcultnya 30 ke atas juga ada kemungkinan bisa masuk page one dengan mudah kalau memiliki da pa yang tinggi. Nilai DA PA bisa ditingkatkan dengan seo on page, seo off page dan juga backlink.

Baca Juga : Cara Menanam Backlink Berkualitas Untuk SEO Blog

Jadi itulah 3 cara sederhana yang biasa saya lakukan untuk meningkatkan serp sebuah artikel. Cara tersebut merupakan hasil belajar otodidak dan melakukan experiment. Jika ketiga cara tersebut belum bisa membuat artikel masuk page one, lakukanlan experiment. Karena dengan berexperiment kita bisa mendapatkan pengalaman dan pengalaman merupakan guru terbaik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel