Tips Jitu Agar Blog Bertahan di SERP Teratas (Page One)

Tips Jitu Agar Blog Bertahan di SERP Teratas

SERP (Search Engine Result Page) adalah halaman hasil penelusuran kata kunci di search engine (mesin pencari) seperti Google. Semua blogger pasti menginginkan semua artikel di blognya berada di SERP teratas atau page one.


Tentu saja, karena semua pengorbanan akan terasa percuma jika sudah mempunyai banyak artikel namun tidak ada satu pun yang masuk ke serp teratas. Memang membuat dan menjaga blog supaya bertahan di serp teratas itu sangatlah sulit. Meskipun sudah berada di atas sekalipun, kita tetap harus menjaga nya. Layaknya cinta, bukan hanya memilki, namun harus menjaga nya juga wkwk.


Mempertahankan Peringkat SERP Blog


Sebelum mempertahankan, tentu Anda harus tahu dulu cara meningkatkan peringkat serp blog. Setelah itu mari simak artikel ini sampai bawah, karena kali ini Saya akan membahas cara agar blog bisa bertahan di serp teratas



1. Update Artikel Secara Konsisten


Konten merupakan segalanya, tanpa ada konten sebuah blog tidak akan dikenal orang. Tapi blog yang dikenal orang adalah blog yang berisi konten - konten bermanfaat. Maka buatlah konten yang bermanfaat bagi banyak orang, dan lakukan update secara konsisten misalnya seminggu 3 artikel. Hal itu bisa memberi tahu robot bahwa adanya aktivitas di blog tersebut.



2. Tanam Backlink


Backlink bisa diibaratkan kumpulan tester yang memberikan respon positif terhadap seorang penjual. Dengan respon - respon tersebut tentu akan membuat si penjual lebih dikenal dan dipercayai.


Begitu juga dalam dunia blogging, semakin banyak backlink maka blog kita akan semakin dikenal dan dipercaya oleh mesin pencari yang akhirnya bisa masuk ke serp teratas. Namun dalam catatan bahwa harus backlink yang berkualitas.



Baca Juga : Cara Menanam Backlink Berkualitas Untuk SEO Blog



3. Artikel Berkualitas


Lagi - lagi artikel, ya mau gimana lagi, tips jitu untuk mendapatkan dan mempertahankan blog di serp teratas yaitu dengan artikel yang berkualitas.


Artikel berkualitas disini bahwa artikel tersebut bisa bermanfaat dan membuat para pembaca merasa betah untuk berlama - lama. Meskipun sekarang Google telah menerapkan sistem realtime search yaitu dimana peringkat artikel disusun berdasarkan waktu terakhir posting.


Jadi intinya artikel 2015 dan artikel 2018 akan lebih dipilih artikel 2018 untuk masuk ke peringkat satu (page one).


Namun apakah benar - benar begitu ?


Tentu saja tidak, karena Google tetap memperhitungkan artikel mana yang berkualitas. Coba Anda lihat artikel dari Mas Sugeng, meskipun penerbitan di tahun 2015 tetapi artikel dia bisa mengalahkan artikel - artikel terbaru.


Kenapa bisa begitu ?


Itu tadi, kualitas artikel lah yang menentukan. Semakin bagus kualitas artikel akan semakin bagus juga artikel tersebut bagi mesin pencari. 



Baca Juga : Cara Menulis Artikel Blog Yang Berkualitas SEO



4. Menjadi yang Terunik


Kebanyakan blogger hanya bisa menulis dan menulis tanpa tahu makna dari apa yang dia tulis. Bahkan tidak sedikit juga yang mencari referensi dari blog lain dan di tulis ulang, yang lebih parah lagi ketika sudah menggunakan tool spinner.


Ketahuilah menjadi seorang blogger sukses itu tidak harus melakukan cara seperti itu, memang ada beberapa yang sukses dengan cara tersebut. Namun hal tersebut tidak akan lama.


Namun jadilah diri Anda sendiri ketika sedang menulis, tuangkan isi hati dan pengalaman ke blog Anda. Seperti contohnya lagi yaitu Mas Sugeng, dia sudah jarang update artikel. Namun sekalinya update, banyak orang yang menyapa nya.


Kenapa dia bisa seperti itu ?


Karena dia telah berhasil menjadi yang terunik yang bisa dikenal oleh orang lain dalam jangka waktu yang panjang. Jadikanlah dia sebagai motivasi Anda.


Mungkin itulah Tips Jitu Agar Blog bisa Bertahan di SERP Teratas. Teruslah berusaha, memang untuk menghasilkan uang di blog itu tidak instan. Namun Anda jangan menyerah, karena Tuhan tahu sudah sampai mana kita berjuang dan yakinkan bahwa Anda akan sukses dengan jalan atau prinsip sendiri.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa like Fanspage Kami untuk mendapatkan update artikel lainnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel