Cara Bayar IndiHome Paling Lengkap dan Praktis

cara bayar indihome

Tidak sedikit orang yang mungkin masih belum tahu bagaimana cara bayar IndiHome yang sangat praktis. Karena masih ada pelanggan yang rela jauh - jauh pergi ke Plasa Telkom hanya untuk membayar tagihan IndiHome dan tentu cara tersebut sangat tidak efisien, terlebih bagi yang jarak rumahnya sangat jauh.

Kemajuan teknologi saat ini begitu pesat, begitu juga dengan metode bayar IndiHome. Dimana banyak sekali cara bayar tagihan yang bisa kita gunakan dan pilih mana yang paling cocok digunakan.

Sebelumnya tagihan IndiHome muncul di tanggal 5 di setiap bulannya dan paling lambat dibayar pada tanggal 21. Apabila telat bayar tentu akan dikenakan sanksi, untuk hal tersebut saya sudah menjelaskannya di artikel : Tanggal Pembayaran IndiHome dan Denda Apabila Telat Bayar.

Bagaimana Cara Bayar IndihoHome ?

1. Cara Bayar IndiHome Lewat Internet Banking

Semakin modern nya sistem perbankan Indonesia, sekarang hampir semua bank mempunyai layanan internet banking bagi penggunanya. Namun untuk bisa menggunakan internet banking tersebut, nasabah biasanya terlebih dahulu harus menanbah atau mendaftarkan layanan ini di kantor bank yang bersangkutan. 

Apabila mengaktifkan layanan tersebut, biasanya nasabah juga akan dikenakan biaya admin tambahan setiap bulannya, misalnya dengan melakukan pemotongan pulsa atau saldo tabungan. Namun hal tersebut sebanding dengan kelebihan yang bisa kita rasakan.

Dimana internet banking itu sendiri berfungsi untuk memudahkan nasabah melakukan berbagai transaksi secara online, dalam artian hanya membutuhkan koneksi internet saja dan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Membayar tagihan IndiHome juga bisa dilakukan secara online lewat internet banking dan tentu hal ini sangat mempermudah pelanggan. Pembayaran dengan cara ini lebih praktis dan tidak memakan banyak tenaga dibandingkan harus pergi ke Plasa Telkom.

Untuk mengetahui bagaimana caranya, silahkan masuk ke artikel selanjutnya. Beda bank tentu beda interface internet banking, namun kesimpulan atau inti dari cara bayarnya akan sama - sama saja. Atau apabila kamu adalah nasabah bank lain silahkan berikan tutorial di komentar bawah.

2. Cara Bayar IndiHome Lewat ATM

Kebanyakan orang tahu ATM (Automatic Teller Machine) pasti hanya alat untuk mengambil uang. Karena memang aktifitas itu yang kebanyakan orang lakukan dengan ATM. Padahal masih banyak fitur lain yang jarang sekali digunakan atau mungkin tidak diketahui sama sekali.

Lewat ATM kita bisa melakukan berbagai transaksi, seperti transfer sesama bank, transfer antar bank, tapi jangan lupa cek nama pemilik dulu. Selain itu kamu juga bisa membayar berbagai tagihan dengan mudah, seperti Telkom.

Melalui Bank BRI


  1. Kunjungi ATM terdekat 
  2. Masukan kartu ATM dan PIN dengan benar
  3. Pilih Transaksi Lainnya
  4. Masuk ke bagian Pembayaran
  5. Masuk lagi ke bagian Telepon/Seluler
  6. Pilih Telkom/Speedy/Flexi
  7. Masukan nomor internet atau nomor telepon
  8. Rincian tagihan yang harus dibayar akan muncul dan silahkan pilih Ya/Submit apabila kamu yakin ingin bayar.

Melalui Bank BNI

  1. Kunjungi ATM BNI
  2. Masukan kartu dan PIN dengan benar
  3. Pilih menu Pembayaran
  4. Pilih Telkom
  5. Pilih lagi Post Paid
  6. Masukan nomer internet atau telepon
  7. Pilih Ya untuk membayar tagihan dan tunggu rincian tagihan (struk) keluar sebagai bukti sudah lunas

Melalui Bank Mandiri

  1. Kunjungi ATM Mandiri
  2. Masukan kartu dan PIN dengan benar
  3. Pilih menu Pembayaran
  4. Masuk ke menu Telepon/Hp
  5. Pilih Telkom/Internet/Vision
  6. Masukan nomer internet atau telepon
  7. Tunggu beberapa saat hingga tagihan muncul dan pilih Ya untuk membayar tagiham tersebut

Melalui Bank BCA

  1. Kunjungi ATM BCA
  2. Masukan kartu dan PIN dengan benar
  3. Pilih menu Lainnya
  4. Masuk ke Pembayaran
  5. Masuk lagi ke Telepon/Hp
  6. Pilih Telkom
  7. Masukan nomer internet atau telepon
  8. Pilih Ya untuk membayar tagihan

3. Cara Membayar IndiHome Lewat Indomaret atau Alfamart


cara pembayaran indihome

Semua orang pasti tahu dengan kedua minimarket ini, karena memang sudah tersebar di berbagai daerah. Bahkan di daerah saya yang terbilang kampung juga sudah berdiri Indomaret yang selalu terang walaupun mati lampu.

Apabila dibandingkan dengan toko pinggir jalan, kedua minimarket ini tentu lebih unggul. Misalnya dari segi kebersihan, harga yang lebih murah, sering ada promo, dan masih banyak lagi

Kebanyakan orang mungkin sering bayar tagihan ketika berbelanja online di kedua minimarket ini. Padahal membayar IndiHome juga sangat bisa dilakukan. Akan tetapi dikenakan biaya admin, biasanya hanya Rp. 2.500. Biaya yang tidak seberapa jika dibandingkan jauh - jauh pergi ke Plasa Telkom

  1. Masuk ke Indomaret atau Alfamart dengan membuka pintu sesuai tulisan yang tertera, di dorong atau di tarik.
  2. Pergi ke kasir, jangan lupa antri apabila penuh
  3. Bilang "Kak, saya mau bayar tagihan IndiHome dengan nomor..."
  4. Kasir akan memberikan info rincian tagihan yang harus dibayar
  5. Berikan uang sesuai dengan rincian tersebut
  6. Tunggu kasir melakukan proses pembayaran sampai selesai dan ambil struk bukti lunas

4. Pembayaran IndiHome Lewat Kantor Pos


cara bayar indihome

Kantor Pos merupakan jasa pengiriman yang sudah cukup tua di Indonesia, tapi masih sering digunakan hingga saat ini. Terutama oleh orang yang berada di pelosok, dimana jasa pengiriman lain tidak bisa masuk ke daerah tersebut.

Selain bisa digunakan sebagai jasa pengiriman barang, Kantor Pos juga dari dulu bisa digunakan untuk melakukan pembayaran.

Bayar tagihan IndiHome sendiri bisa dilakukan lewat Kantor Pos apabila memang jarak rumah ke kantor cukup dekat atau hanya beberapa langkah saja.

Cara nya tidak beda jauh dengan poin sebelumnya. Dimana tinggal bilang saja ingin bayar IndiHome dan beritahu pelayan nomor internet atau teleponnya. Silahkan lakukan pembayaran sesuai nominal yang dikasih tahu dan jangan lupa ambil struk sebagai bukti lunas.

5. Cara Bayar IndiHome Lewat Online Shop

Online shop adalah salah satu kemajuan teknologi yang jangan kita lewatkan. Karena ada banyak keuntungan apabila kita bertransaksi atau melakukan perdagangan di online shop. Dan ada banyak situs e-commerce di Indonesia yang sangat berkualitas, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee

Salah satu keuntungan yang sangat dinantikan adalah kupon atau voucher cashback atau diskon. Dimana dengan adanya promo seperti itu, selain terkesan unik tentunya membuat bayar tagihan menjadi lebih murah. Bahkan saya juga lebih sering membayar tagihan Telkom lewat Tokopedia.

6. Bayar IndiHome Lewat Plasa Telkom

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk bayar IndiHome yaitu dengan berkunjung ke Plasa Telkom terdekat. Saya rasa cara ini sangat cocok dilakukan apabila jarak yang dekat atau sekalian melewati Plasa Telkom tersebut.

Kamu hanya perlu bilang ingin bayar tagihan IndiHome saja ke kasirnya dan lakukan transaksi seperti biasanya. Tidak langkah sulit yang harus dihadapi. Namun terkadang kasir sekaligus menawarkan layanan tambahan (add on), tolak apabila kamu tidak menginginkannya karena layana tambahan tentu akan menambah besar tagihan lagi.

Metode pembayaran IndiHome mana yang paling kamu suka ? Silahkan gunakan salah satu dari sekian banyak cara yang bisa kamu lakukan supaya bisa mendapatkan keuntungan atau mungkin lebih efisien.

Dengan cara bayar IndiHome diatas yang mana memberikan banyak kemudahan dan keuntungan, jangan sampai kita telat bayar karena akan kena sanksi yang lumayan merugikan. Jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media supaya semua pelanggan mengetahuinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel