Situs Untuk Cek Jadwal Bola Hari Ini Yang Selalu Update Setiap Hari


Sepak bola adalah salah satu olahraga paling populer di dunia. Permainan ini terdiri dari dua tim yang terdiri dari 11 pemain. Salah satu pemain dianggap sebagai kiper (penjaga gawang) dan tujuan pemain itu adalah agar bola tidak masuk ke gawang. Kiper adalah satu-satunya pemain yang bisa menangani bola dengan tangan tetapi hanya di area penalti yang dia pertahankan. Sepuluh pemain lapangan lainnya adalah untuk mencetak gol dengan memasukkan bola ke gawang lawan mereka, sambil berusaha menghindari kebobolan gol. Mereka melakukan ini dengan menggiring bola, melewati, dan akhirnya menembak bola. Para pemain lapangan dapat menggunakan bagian tubuh mereka apa pun kecuali tangan atau lengan mereka. Durasi permainan adalah 90 menit, dengan perubahan ujung dan interval tidak lebih dari 15 menit setelah 45 menit. Wasit dapat membuat waktu yang hilang untuk setiap babak. Setelah pertandingan selesai, tim yang mencetak gol terbanyak (berapa kali bola masuk ke gawang) dinyatakan sebagai pemenang. Dalam hal pengundian, dan tergantung pada aturan kompetisi, hasilnya dapat dicapai dengan waktu tambahan (durasi 30 menit) atau adu penalti.

Lapangan Bola
Lapangan harus berbentuk persegi panjang dan alami atau buatan. Ukuran bidang berbanding lurus dalam pertandingan liga dan internasional. Secara umum, lapangan sepak bola harus berukuran 105 x 68 meter (115 yd × 74 yd), tetapi seringkali setiap bidang memiliki dimensi yang berbeda. Sisi lapangan yang lebih panjang disebut garis sentuh, sedangkan sisi yang lebih pendek disebut garis gawang. Fields dibagi menjadi dua bagian dengan masing-masing tim mempertahankan tujuan mereka sendiri. Bersebelahan dengan garis gawang adalah kotak 18-halaman dan 6-halaman, yang menandakan di mana tujuan dan kiper berada. Kotak 18 yard juga dikenal sebagai area penalti, dari mana tembakan penalti dapat diambil setelah pelanggaran dilakukan oleh tim bertahan.

Lingkar Bola
Bola yang digunakan dalam sepak bola berbentuk bulat, 27-28cm keliling dan 14-16 oz (410-450g) massa. Bola yang digunakan dalam liga atau pertandingan internasional harus disetujui oleh FIFA. Setiap liga profesional di seluruh dunia menggunakan bola spesifiknya sendiri. Ada beberapa tumpang tindih, misalnya La Liga Spanyol dan Liga Premier Inggris menggunakan Nike Odrem (2015). Selanjutnya, setiap Piala Dunia menawarkan bola baru dan unik yang mencerminkan budaya negara tuan rumah.

Para Pemain
Para pemain terdiri dari 11 orang di kedua sisi tim dalam pertandingan, namun pemain pengganti juga tersedia. Ada empat kelas di mana 11 pemain dibagi: -
  • Penjaga gawang: Ia harus mencoba dan menghentikan tim yang lain untuk mencetak gol (menendang bola ke gawang). Kiper adalah satu-satunya pemain yang bisa menyentuh bola dengan tangannya.
  • Pertahanan: Mereka mencoba dan menghentikan tim lain dari mencetak gol dengan melindungi gol mereka.
  • Gelandang: Mereka adalah pemain di antara bek dan striker. Mereka mengoper bola ke striker sehingga mereka bisa mencetak gol. Gelandang juga membantu pemain bertahan (dengan mempertahankan gol mereka) dan striker (dengan mencoba mencetak gol sendiri).
  • Striker (juga dikenal sebagai penyerang atau penyerang): Mereka mencoba untuk mencetak gol dengan menendang bola ke gawang tim lain.
Berikut ini adalah Situs untuk cek jadwal bola,klasemen,top score liga UEFA Champions,liga inggris,liga italia,liga 1 Indonesia,liga spanyol,jerman,prancis dan liga-liga lainnya. Anda dapat mengunjungi https://jadwal-bola.net.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel