Libur Akhir Tahun Mau Kemana? Yuk, Intip Rekomendasi Berikut!

Libur akhir tahun sudah sebentar lagi dan masih bingung mau ke mana? Destinasi berikut bisa menjadi pilihan!

Akhir tahun adalah periode liburan yang paling ditunggu-tunggu. Tidak saja karena waktunya yang cukup panjang, tetapi juga karena pertemuan antara masa libur sekolah dengan libur kerja atau cuti para karyawan. Tak ayal, liburan akhir tahun ini menjadi momen yang pas untuk berkumpul dan berlibur bersama keluarga atau orang terdekat.

Mengingat periode ini tergolong peak season, Anda tentu harus merencanakannya dari jauh-jauh hari. Tak lain, demi menghindari harga tiket yang melambung atau bahkan habis. Nah, berhubung akhir tahun 2019 sudah hampir tiba, berikut beberapa tempat yang direkomendasikan untuk menjadi tujuan destinasi liburan Anda.

1. Malang Raya

rekomendasi tempat wisata libur akhir tahun
sumber : https://www.tabloidwisata.com

Bisa dibilang, kawasan Malang Raya adalah tempat yang tepat untuk melepas penat dan bersenang-senang. Sebagai salah satu kota wisata andalan Jawa Timur, Malang tentu memiliki beragam pilihan destinasi wisata menarik. Apalagi, dengan kontur wilayahnya yang berada di dataran tinggi, Anda akan semakin dimanjakan oleh udaranya yang sejuk dan segar.

Beberapa destinasi wisata yang direkomendasikan di antaranya: Museum Angkut, Jatim Park, BNS (Batu Night Spectacular), Air Terjun Coban Rondo, dan masih banyak lagi. Jangan lupa pula untuk mencicipi beragam sajian khas kuliner Jawa Timuran yang dijamin mampu membuat Anda ketagihan.

2. Medan

rekomendasi tempat wisata libur akhir tahun
sumber : https://maritim.go.id

Ibu kota Sumatera Utara ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati liburan akhir tahun. Pasalnya, selain menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata, Medan juga bukan tergolong kota tujuan wisata favorit seperti halnya Bali dan Yogyakarta. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati quality time tanpa terganggu oleh ramainya wisatawan.

Baca Juga : Ulasan Wisata Karang Resik Tasikmalaya Untuk Libur Akhir Tahun

Bagi para penikmat wisata budaya dan sejarah, Anda bisa mengunjungi Istana Maimun yang merupakan warisan Kesultanan Deli atau melihat kehidupan priyayi Medan di Tjong A Fie Mansion. Sedangkan bagi Anda yang ingin menikmati wisata alam, terdapat Danau Toba yang cantik nan legendaris, Air Terjun Dua Warna yang unik, Taman Alam Lumbini yang terkenal dengan pagoda tertinggi se-Indonesia, dan masih banyak tempat menarik lainnya.

3. Padang

rekomendasi wisata akhir tahun
sumber : http://tabunginfo.blogspot.com

Sambil menyelam minum air, barangkali itulah pepatah yang tepat untuk Anda ketika mengunjungi Padang sebagai tujuan wisata akhir tahun. Tak hanya akan menikmati suguhan keindahan alamnya, tetapi juga kelezatan kulinernya yang telah mendunia.

Di sini, Anda bisa mengunjungi Istana Pagaruyung yang kental akan budaya Minang, Mesjid Raya Sumatera Barat yang megah, ataupun Jam Gadang yang sangat ikonik. Atau, bagi Anda para pencinta wisata alam, Danau Laut Tinggal, Lembah Harau, Kelok Sembilan, dan Lubuak Tampuruang adalah beberapa tempat yang bisa dikunjungi.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tujuan wisata untuk liburan akhir tahun. Agar bisa merealisasikannya dengan baik, tentu dibutuhkan kesiapan dana dan perencanaan yang matang. Anda bisa mulai menabung atau berinvestasi dari sekarang, agar nantinya masalah dana tidak menjadi beban. Salah satu platform investasi syariah yang sudah terdaftar di OJK adalah qazwa.id. Sebuah media investasi bebas riba yang akan memudahkan Anda dalam hal penyediaan dana liburan.

Jadi, tunggu apa lagi?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel