Review SiCepat Berdasarkan Pengalaman

Di artikel ini saya ingin memberikan review atau pengalaman ketika menggunakan ekspedisi SiCepat. Karena saya rasa jasa pengiriman barang yang satu ini tidak sefamiliar JNE atau JNT, maka saya harap artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian.

Sebenarnya memilih SiCepat itu bukan hal yang disengaja, jadi waktu itu saya membeli sebuah speaker dari Jakarta ke Bandung. Padahal pada proses checkout disana saya memilih JNE, tapi setelah barang dikirim ternyata ekspedisi yang saya gunakan adalah SiCepat.

Ini adalah pengiriman barang kedua dari Jakarta ke Bandung. Pertama saya membeli tas kamera menggunakan JNE seperti biasanya dan yang kedua ini menggunakan SiCepat tanpa disengaja.

Ketika mengetahui kurir yang saya gunakan berbeda dari biasanya, sempat kecewa campur takut. Karena takut barang lama sampai dan yang paling ditakutkan rusak. Tapi mau tidak mau harus percaya, karena jelas sudah tidak bisa mengganti jasa pengiriman lagi.

Review SiCepat

Tapi ternyata SiCepat memang cepat, tidak kalah dari jasa pengiriman barang lainnya. Berikut screenshot cek resi

pengalaman menggunakan sicepat

Berdasarkan gambar diatas, saya menggunakan layanan Reguler dengan ongkos kirim yang hampir sama dengan kurir lainnya. Disana bisa kalian lihat, saya membeli barang pada tanggal 21 Oktober 2019 dan barang sudah berada di kantor pada hari itu juga. Dan hanya cukup satu hari, yaitu tanggal 22 Oktober 2019 pukul 10:35 WIB barang sudah berada di kantor Bandung.

Nah disini yang biasa menjadi masalah yaitu barang sudah berada di kantor, tapi kurir lama mengantarkannya kerumah atau tujuan pengiriman yang biasanya memakan waktu 2 - 3 hari.

Tapi SiCepat ini ternyata tidak seperti itu, kalian bisa lihat pada hari itu juga (22 Oktober 2019) pukul 12:24 WIB barang dibawa sigesit (kurir) dan barang diterima pada pukul 17:02 WIB.

Kualitas Barang

Kualitas barang yang utuh tentu adalah hal yang diinginkan bagi pengirim dan penerima. Ada beberapa kasus dimana barang pecah atau rusak setelah sampai ke tujuan yang mungkin diakibatkan karena keteledoran dari masing - masing kurir.

Baca Juga : Pengalaman Beli Barang Berat dengan JTR (JNE Trucking)

Tapi untuk ekspedisi yang satu ini alhamdulillah barang yang saya beli diterima dengan aman tanpa ada kerusakan sedikitpun.

Tarif Ongkir

Untuk ongkos kirim juga tidak berbeda jauh bahkan sama dengan ekspedisi yang lain. Untuk pengiriman dari Jakarta ke Bandung dengan paket reguler, dikenakan biaya Rp10.000 saja.

Kesimpulan

Dari pengalaman saya, SiCepat layak digunakan di kota - kota besar, dalam artian tidak mengirim paket ke pelosok. Karena yang saya tahu, kantornya belum tersebar di seluruh wilayah. Tapi mungkin kedepannya SiCepat ini akan lebih berkembang, melihat layanannya yang luar biasa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel