Pengalaman Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir

atm mandiri terblokir

Apa kabar semuanya ? Sebelumnya saya ingin minta maaf kepada pembaca setia, karena belakangan ini jarang update artikel karena ada beberapa kesibukan yang sangat memakan waktu. Untuk membayar itu semua, di artikel ini saya ingin berbagi pengalaman lagi tentang terblokirnya atm Mandiri serta cara mengatasinya.

Ceritanya saya pinjam atm Mandiri punya teman untuk melakukan pembayaran, karena penjual hanya menerima lewat Bank Mandiri dan saya pengguna BRI jelas akan kena biaya tambahan yang lumayan.

Prosedurnya sudah saya lakukan seperti biasa, memasukkan pin lalu pergi ke bagian transfer. Nah anehnya saya bisa masuk ke bagian transfer tersebut, tapi setelah beres memasukkan nominal uang yang mau di transfer keluar suara perempuan dari atm yang intinya transfer gagal.

Ternyata itu semua disebabkan oleh salahnya memasukkan PIN, karena bisa masuk ke bagian transfer itu secara otomatis saya tidak sadar bahwa salah pin. Dan kesalahannya juga sangatlah konyol, dimana saya tidak melihat urutan nomor yang ada di mesin itu, jadi langsung pencet - pencet aja, maklum sudah tidak sabar untuk beli barang yang sangat diinginkan wkwk.

Penyebab ATM Mandiri Terblokir

Hampir semua bank pasti hal yang bisa membuat atm diblokir karena kesalahan memasukkan 6 digit PIN berturut - turut sebanyak 3 kali. Jadi apabila 3 kali salah memasukkan PIN, secara otomatis kartu atm akan diblokir sistem, baik itu karena lupa pin atau keteledoran.

Bagi yang belum tahu, ciri - ciri atm terblokir itu sederhanya kartu atm tidak bisa digunakan untuk transaksi apapun, seperti penarikan uang, transfer, dan hal lain yang berkaitan dengan mesin atm. Namun meskipun atm diblokir, akses internet banking biasanya tetap bisa digunakan.

Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir

Sekarang bagaimana cara mengatasi atm Mandiri yang diblokir tersebut ? Sebelumnya saya ingatkan kalau masalah ini bukan masalah besar, jadi harap tenang dan jangan panik berlebihan.

Untuk mengatasi masalah ini pemilik harus datang langsung ke kantor Bank Mandiri, dimanapun itu dengan membawa beberapa syarat dibawah ini :
  • Buku tabungan
  • KTP asli si pemilik
  • Kartu ATM Mandiri
Setelah semua persyaratan diatas ada, pemilik bisa langsung ke kantor Bank Mandiri ke bagian Customer Service dan berikan penjelasan bahwa atm diblokir disebabkan karena apa. Disini kamu akan diberi dua pilihan, yaitu mengganti dengan pin baru atau masih menggunakan pin lama.

Baca Juga : Cara Cek Mutasi BRI Lengkap Riwayat Transfer

Cukup dengan beberapa menit, kartu atm yang terblokir itu sudah bisa digunakan kembali dan tanpa dipunggut biaya atau denda sedikitpun.

Apakah Mengurus ATM Diblokir Bisa Diwakilkan?

Proses mengurus atm yang terblokir sebenarnya simple dan tidak memakan waktu lama. Namun yang sering jadi masalah yaitu harus diurus oleh pemilik asli sesuai dengan nama pemilik di buku tabungan.

Nasib Saldo Jika ATM Terblokir

Semua orang tentu yang paling ditakutkan ketika atm diblokir adalah sisa saldo, lantas apakah atm terblokir uangnya akan hilang ?

Besar kecil saldo yang ada di tabungan tidak akan hilang atau berkurang sedikitpun ketika atm terblokir dan pasti semua bank juga seperti itu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel